Diposkan pada IBU BAYI DAN ANAK, KESEHATAN, MONTESSORY DI RUMAH, PERMAINAN ANAK, PERMAINAN EDUKASI

DIY Flubby Jelly

Gigit menggigit adalah hal yang biasa dilakukan si kecil yang masih berusia lima tahun ke bawah, tentunya para mama mau dong agar si kecil tetap aman dan terhindar dari bakteri saat dia bermain. Nah permainan flubby jelly pas banget buat si kecil di usia pertumbuhannya yang selalu ingin tahu pada benda yang ada di sekitar.

Seperti yang sudah aku paparkan di artikel minggu lalu, Sensory Play tidak hanya Mencakup pada kegiatan sensory bin saja, dan sensory bin tidak hanya sebatas bermain kacang kacangan (beras kacang ijo, kacang merah, jagung dll).  Flubby jelly ini pun termasuk permainan dari sensory bin looh mam!

asyiknya…..

Cara membuat flubby jelly

Bahan :

  • 1 sachet agar agar / Jelly (bebas merk apa saja)
  • 1000 ml air (1 liter )
  • Mainan mainan si kecil (bebas mau bertema, ataupun tidak bertema)

Cara membuat :

  • Masukan 1 sachet agar agar ke dalam 1 liter air, masak sampai mendidih aduk sesekali agajelly tidak menggumpal. Cara membuat jelly ini sama seperti cara kita membuat jelly yang biasa kita masak. Masukan mainan dan jelly yang sudah hangat ke dalam wadah yang agak lebar, agar arena bermain jelly lebih luas.

Gampang kan mam buatnya?! Tunggu apalagi ayo ajak si kecil bermain flubby jelly.

Gimana kalau jellynya di rusak atau di acak acak? Enggak apa apa mam, memang inti dari permainan ini yaitu agar si kecil mengeksplor bentuk dan teksture jelly (halus, lembut, licin, kenyal). Nah biar lebih asyik lagi berikan dia alat alat seperti: sendok, skop dan wadah wadah kecil agar dia bisa menuang dan memindahkan jelly dari tempat satu ke tempat lainnya, bahagia bukan melihat dia asyik bermain.. 🙂

selamat mencoba ya mam ..

salam cinta

Mama dan Rajjash

 

 

 

 

 

 

 

Penulis:

bukan penulis, bukan peneliti, hanya mencoba melatih jari jari menari menuangkan imajinasi

Tinggalkan komentar