Diposkan pada IBU BAYI DAN ANAK, PERMAINAN ANAK, PERMAINAN EDUKASI

ASYIKNYA MENYUSUN BALOK

Bulan lalu mama liat banyak kotak kecil bekas, ada kotak lampu bolham, ada juga bekas termos air, ada juga bekas teh celup. Bentuk kotaknya bermacam-macam ada yang persegi panjang, persegi empat yang berukuran kecil, sedang dan besar.Melihat banyaknya bentuk kotak itu mama langsung merapikannya di satu tempat dan sengaja tidak membuangnya, mama minta papa sepulang kerja membeli kertas asturo berwarna warni.

Mama mau sulap kotak kotak ini menjadi balok berwana biar R bisa main sesuka hati, menyusun ke atas maupun ke samping, atau melempar susunan balok tersebut dengan bolanya. Warna warni yang ada di balok pun sengaja dipilih dengan warna yang mencolok biar R lebih tertarik mainnya. atau bisa juga jika R bertambah usia sesuai dengan kemampuannya R bisa menyebutkan warna, mengelompokkan warna yang sama pada balok balok tersebut ah…asyiknya bermain sambil melatih daya otaknya berkembang.

Bahan yang di perlukan mudah banget dan tentunya yang sering ada di sekitar kita. lem kertas, gunting, kertas karton/asturo/kertas berwarna, kotak kotak bekas dengan berbagai bentuk.

14231225_1248055131872268_2983902738256088581_o
R (Rajjash) 20 bulan asyik menyusun balok

R ajak temen-temnnya main balok yuu.. mudahkan buatnya, kalo ada kotak bekas jangan di buang ya mam. 🙂

Mama nulis ini biar mama enggak lupa kalo mama pernah buat beginian..hehhe apalah mama… karna mama bukan seorang penulis dan bukan juga seorang peneliti atau aktifis tentang tumbuh kembang anak, makanya mama nulis nya di blog aja hehe, catatan harian permainan Mama dan R.

semoga bermanfaat ya.. selamat bermain 🙂

Bintaro, 06 September 2016

Salam cinta

Mama dan Rajjash

Penulis:

bukan penulis, bukan peneliti, hanya mencoba melatih jari jari menari menuangkan imajinasi

Tinggalkan komentar