Diposkan pada IBU BAYI DAN ANAK, KEHAMILAN, KESEHATAN, KESENIAN, MONTESSORY DI RUMAH, PENELITIAN, PERMAINAN ANAK, PERMAINAN EDUKASI

NEUROPARENTING (Pengasuhan Berbasis Otak) Part 2

ini yang kedua

bundaeuis

Setelah menuliskan neuroparenting (pengasuhan berbasis otak) part 1, kali ini saya coba akan meneruskan catatan saat mengikuti training bersama dr. Amir Zuhdi yang belasan tahun fokus belajar tentang otak manusia termasuk di bawah bimbingan seorang dokter dari California. Bagi teman2 yang belum baca part 1, ada baiknya untuk baca terlebih dahulu agar suhunya sama, framenya juga sama. Syukur2 apa yang ada di sana sudah mulai dipraktekkan.

Serupa dengan tulisan sebelumnya, karena ini adalah hal pertama bagi saya, emak – emak yang lebih sering rempong dg anak serta tidak punya background medis maupun psikologi, ada bbrp hal yg bisa jadi tdk saya pahami secara utuh. Oleh karenanya, di catatan ini saya hanya akan menuliskan apa yg sekiranya saya paham dan bisa segera diaplikasikan untuk kita dan ananda di rumah. Saya coba tuliskan dalam bentuk point2 serta menggunakan gaya bahasa saya agar mudah dipahami, setidaknya oleh saya pribadi.

Tidak sampai 2×24 jam…

Lihat pos aslinya 2.563 kata lagi

Penulis:

bukan penulis, bukan peneliti, hanya mencoba melatih jari jari menari menuangkan imajinasi

Tinggalkan komentar